Minggu, 09 September 2012

NAPAK TILAS KE JEJAK-JEJAK MASA REMAJA DI MASA LALU


Pada kesempatan acara Blogililcious di Maros, saya sangat gembira bisa jumpa dengan kawan lama saya, Andy Kurniawan (akrab saya panggil Wawan) yang juga menjadi “saksi hidup” awal saya menjalani masa-masa memulai aktifitas menulis di SMA. Seperti yang sudah saya tuliskan disini, bersama Wawan kami merintis terbitnya Bulletin Siswa ala stensilan SMAN 1 Maros, dimana kami berdua menjadi penulis, editor, lay-outer, tukang ketik, office boy, sekaligus tukang putar engkol mesin stensilan :) .
Ketika tahu bahwa Wawan menjadi salah satu peserta Blogilicious, saya langsung menghampiri dan memeluknya erat-erat. Terakhir jumpa Wawan, seingat saya waktu masih di kampus UNHAS tahun 1993 waktu pulang ke Maros satu pete-pete/angkot. Kami berdua beda fakultas, saya di Fakultas Teknik Jurusan Mesin dan Wawan di Fakultas Sospol Jurusan Hubungan Internasional. Kami lalu bercakap-cakap panjang tetap aktifitas kami saat ini. Wawan kini bekerja di Pemda Kab.Maros, menangani bagian Pemuda, Olahraga dan Seni serta memiliki 3 orang anak. Wawan juga menekuni bidang Hypno Therapy dan menjadi salah satu trainer dan konsultan terkemuka di bidang ini di Sulawesi Selatan.
Dengan menumpang mobil Toyota Avanza-nya, Wawan mengajak saya mengunjungi rumahnya yang letaknya tak jauh dari SMA kami dulu. Saya masih ingat pernah beberapa kali ke rumah Wawan untuk menyelesaikan “proyek” Bulletin stensilan kami. Wawan bersama keluarga memang menempati rumah peninggalan orangtuanya. Tak banyak perubahan disana dan saya merasakan aura kehangatan persahabatan yang tulus, seperti pernah saya rasakan dulu, hampir 24 tahun silam.
Saya sempat melaksanakan sholat disana sampai kemudian menelepon beberapa kawan SMA kami yang berdomisili di Maros. Sayangnya, beberapa yang kami hubungi sedang sibuk atau telepon tidak diangkat. Saya sangat gembira ketika salah satu kawan saya di kelas II & III Fisika SMAN 1 Maros, Ismail menjawab telepon dan menyatakan siap datang ke rumah Wawan menemui saya. Kebetulan saja, Ismail yang tinggal di Bantimurung sedang mengunjungi rumah orang tuanya, dan dalam perjalanan pulang ke kediamannya di Sungguminasa sekalian akan mampir.
Saat Ismail datang, kami kembali berpelukan melampiaskan rindu. Tak banyak yang berubah pada lelaki tinggi dan humoris itu. Ismail yang kini bekerja di Nusantara Infrastructure Bosowa Group dan ayah dari 4 anak itu kemudian bercerita tentang pekerjaannya saat ini yang memang sesuai dengan latar belakang pendidikannya di Fakultas Teknik Sipil UNHAS. Kami lalu memutuskan untuk mengunjungi SMA kami dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Blogroll

  • TV Online